belajar PHP dan fungsi kegunaan PHP

belajar php dan fungsi kegunaan php
kali ini cyber paloh community akan 
memulai belajar bareng 
mengenai Pengertian 
PHP dan apa kegunaanya... 


yang mau kita bahas ini bukan PHP yang lagi terkenal dengan PHP (pemberi harapan palsu ) ngehehehe 

buat para master web designer munkin kata-kata PHP 
sudah tidak asing lagi tentunya. karena bahas 
pemrogaman yg satu ini pasti di ketahui setiap 
orang yg senang berkecimpung di dunia 
web. 
tapi buat anak abg jaman kini tentunya benci ama PHP, dah tau kan pastinya. 

=> PENGERTIAN PHP <= 
PHP sendiri sebenarnya merupakan 
singkatan dari “Hypertext 
Preprocessor”, yang merupakan sebuah bahasa scripting tingkat tinggi 
yang dipasang pada dokumen HTML. 
Sebagian besar sintaks dalam PHP mirip dengan bahasa C, Java dan Perl 

dan PHP juga Merupakan Bahasa Pemrograman yang 
berbasis Web Server, PHP berbeda dengan 
bahasa pemrograman Java yang berbasis 
Clinet Service. ” 
daripengertian di atas kita harus bisa 
memahami bahwa PHP adalah Bahasa 
Pemrogaman yang 
berbasis web. yang mana kode-kode yg 
akan kita pelajari nanti adalah tentang web. 

oke kalo dah mengerti tentang PHP, sekarang kita pelajari apa sih fungsi PHP..? 

=>FUNGSI PHP 
Mengambil informasi dari form berbasis web 
dan menggunakannya 
untuk berbagai macam fungsi 
sebagai bahasa untuk 
mengidentifikasi seberapa banyak 
pengunjung menggunakan 
bahasa PHP; Pengaturan layout 
dalam berbagai macam browser 
(seperti Firefox, Ie, 
dll; 
Bahasa Pemrogaman Php 
dalam web sangat luas, jadi semua 
tergantung pada anda, kalau anda 
sangat teliti anda akan tau fungsinya 

=> DATABASE APA AJA YG DI DUKUNG PHP 

1. MySQL 
2. Oracle 
3. Sybase 
4. PostgreSQL 
5. Microsoft SQL Server 
6. dBASE 
7. IBM DB2 
8. Interbase 
9. ODBC 
10. dan lain-lainya 
Keunggulan lainnya dari PHP adalah 
bahwa PHP juga mendukung komunikasi dengan layanan seperti 
protocol IMAP, SNMP, NNTP, POP3 dan bahkan HTTP. 

kamu baru saja membaca artikel tentang belajar php dan fungsi kegunaan php
terimakasih sudah mau berkunjung ke blog sederhana saya ini.......
jangan lupa tingalkan coment ya...

3 Komentar untuk "belajar PHP dan fungsi kegunaan PHP"
Back To Top